Taman Mini Indonesia Indah, Tempat Wisata di Jakarta Yang Wajib Di Kunjugi Wisatawan


Seperti diketahui, TMII merupakan salah satu tempat wisata terpopuler yang terletak di Jalan Raya Taman Min, Jakarta Timur. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan masyarakat Indonesia yang meliputi berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (tahun 1975), dipamerkan di anjungan daerah dengan arsitektur tradisional, serta berbagai pakaian daerah, menari. dan tradisi.

Selain itu, TMII juga memiliki danau di tengahnya yang menampilkan kepulauan kecil Indonesia di tengahnya, yang juga merupakan pertunjukan multimedia bernama Tirta Stories, kereta gantung, berbagai museum, serta Teater Keong Emas dan Teater Tanah Airku. Beragam aktivitas rekreasi tersebut menjadikan TMII sebagai salah satu kawasan wisata utama Jakarta. Dibuka pada tahun 1975, destinasi wisata ini menawarkan hiburan dan edukasi tentang budaya Indonesia.

Wisatawan juga bisa mengenal budaya dan tradisi masing-masing daerah Tanah Air mulai dari Sabang hingga Merauken. Lantas, berapa harga tiket masuk Taman Mini dan bagaimana cara membelinya? Berdasarkan situs resminya, harga TMII bervariasi sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan pengunjung. Adapun harga tiket untuk masuk TMII untuk satu orang akan dikenakan biaya sebesar:

Tiket Masuk Orang: Rp 35.000
Tiket Masuk Motor: Rp 15.000
Tiket Masuk Mobil: Rp 35.000
Tiket Masuk Sepeda: Rp 10.000
Tiket Masuk Bus/Truk: Rp 60.000


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak