Tempat Sate Terkenal di Yogyakarta, Sate Klathak Pak Pong


Setelah jalan-jalan ke berbagai tempat di Yogyakarta, jangan lupa singah di tempat Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak adalah sate kambing yang uniknya ditusuk dengan tusuk sate dari besi, yang kemudian ditaburi garam saat dibakar serta mengeluarkan suara-suara letupan berbunyi “klathak.” Di tempat sate Klathak Pak Pong, sate disajikan di piring ukuran kecil yang berisi kuah gulai.

Tekstur satenya lembut banget dan tidak ada bau prengus kambing serta  menggunakan kambing muda. Sate Klathak Pak Pong bisa dinikmati dengan berbagai cara. Bisa dimakan langsung dari tusuk satenya yang panjang sambil dicocol ke kuah gulai dan sambal kecapnya, atau dengan cara di lepas dulu semua dagingnya dari tusuk satenya, lalu masukin ke kuah gulainya serta disiram dengan sambel kecapnya ke kuah gulainya.

Di tempat sate klathak Pak Pong, juga ada beberapa hidangan maknyus lainnya seperti gulai, tongseng, dan tengkleng. Rasa tongsengnya enak, cenderung manis gurih menyatu pas banget di lidah dengan tekstur dagingnya yang lembut. Untuk harganya tongsengnya dibanderol Rp. 35.000, sedangkan tengklengnya Rp. 35.000, Sate 35.000 per porsi. Tempatnya juga lumayan nyaman luas dan ada mushallanya juga.
 
Lokasi Sate Klathak Pak Pong di Jalan Sultan Agung No 18,
Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak