Tempat Wisata Air Terjun Sipiso Piso di Kabupaten Kalo, Sumatera Utara


Air Terjun Sipiso Piso wajib dikunjungi selama berada di Kabupaten Kalo. Air Terjun Sipiso Piso adalah salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Kalo, Sumatera Utara. Objek wisata alam ini menarik untuk dikunjungi karena merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, air terjun ini berbentuk seperti bilah pisau. Air mengalir keluar dari dalam gua dan meluncur indah ke bawah puncak tebing. 
 
Dikutip dari website Pemprov Sumut, Air Terjun Sipisopiso memiliki tinggi 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Lokasinya sendiri terletak di kawasan perbukitan dengan ketinggian lebih dari 800 meter di atas permukaan laut. Keistimewaan air terjun ini adalah dapat dinikmati dari bawah dan atas. Saat mendekati air terjun dari bawah, Anda bisa merasakan sejuknya gumaman air. Namun, Anda harus berjalan jauh di sepanjang jalur yang telah ditentukan.

Dikutip dari website pemerintah Kabupaten Karo, dari dek observasi juga dapat disaksikan pemandangan alam yang menarik seperti panorama Kabupaten Kalo, persawahan, pegunungan dan tentunya pemandangan Danau Toba yang sangat indah dan pulau-pulau, dari Pulau Samosir. Anda juga bisa melakukan olahraga ekstrim seperti terjun payung dan paralayang dari puncak bukit. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Karo dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan mobil.
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak