Resep Membuat Kue Sumpia Isi Abon


Sumpia merupakan salah satu camilan yang rasanya enak dan renyah. Terbuat dari kulit lumpia yang diberi isian lalu digoreng. Untuk isiannya sesuai selera, bisa menggunakan rebon, ebi, abon, suwiran daging atau ayam, bagi yang suka manis bisa diisi coklat atau selai. Namun yang terkenal atau banyak disukai penikmat kuliner yaitu sumpia abon. 

Tekstur khas kue yang satu ini renyah dan gurih. Cara membuat kue sumpia abon cukup mudah dan praktis, bahannya juga mudah didapat. Biasanya disajikan pada hari Lebaran atau hari raya, tapi bisa juga untuk camilan sehari-hari saat sedang santai atau nonton tv bersama keluarga. Berikut ini resep dan cara membuat sumpia abon yang renyah.

Bahan - bahan sumpia abon :
  • Kulit lumpia 30 lembar
  • Abon daging sapi secukupnya
  • Tepung terigu 1 sdm dan air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat sumpia abon :
 
1. Potong kulit lumpia menjadi 4 bagian. Siapkan perekat, campur tepung terigu dengan air, aduk merata. Ambil 1 buah potongan kulit lumpia, taruh abon ditengahnya, lipat bentuk amplop kemudian gulung dan beri perekat diujung
Lakukan seterusnya sampai selesai.
 

2. Sumpia siap di goreng.
 
 
3. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan sumpia abon, aduk merata, goreng sampai matang, gunakan api kecil. Setelah matang angkat, tiriskan.
 

4. Pindahkan ke dalam wadah kedap udara supaya awet renyahnya.
 

5. Sumpia abon siap dinikmati.

Demikian resep dan cara membuat sumpia abon dari Dapur Kristia. Camilan ini mempunyai tekstur yang kriuk renyah dipadukan dengan gurihnya abon sebagai isian. Cocok sebagai teman ngopi atau ngeteh bersama keluarga. Selamat mencoba semoga berhasil. Ingin mencoba resep yang lainnya? Pastikan untuk searching di Dapur Kristia ya.
 

Untuk resep dan cara membuat lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak