Resep Sosis & Bakso Bakar


Sosis dan bakso bakar merupakan salah satu jajanan yang menjadi favorit banyak orang. Mulai dari anak - anak hingga orang dewasa.Untuk membuat sosis dan bakso bakar, sangat mudah dan bahan - bahannya mudah didapat. Kita bisa membeli sosis dan bakso kemasan di supermarket, minimarket atau pasar tradisional.Biasanya sosis dan bakso bakar yang dijual di pasaran dimasak di atas arang atau alat pemanggang khusus. Tetapi, jika tidak mempunyai alat tersebut kita bisa membuat sosis dan bakso bakar menggunakan teflon. Hanya dengan teflon, kita bisa bikin sosis dan bakso bakar ala rumahan yang simpel banget. 

Supaya rasanya lebih mantap, jangan lupa menambahkan bumbu untuk olesan. Enak tidaknya sosis dan bakso bakar terletak pada bumbu olesnya. Bumbu yang digunakan pun bebas menyesuaikan selera. Bahkan, hanya dengan bumbu kecap saja sosis dan bakso bakar sudah bisa jadi hidangan lezat. Apalagi, jika kita membuat bumbu oles sendiri, bisa-bisa bikin nagih dan tidak berhenti makan. Daripada beli diluar lebih baik membuat sendiri di rumah tentunya lebih sehat. Berikut ini resep dan cara membuat sosis dan bakso bakar serta bumbu oles yang enak.
 

RESEP SOSIS DAN BAKSO BAKAR 

Bahan - bahan sosis dan bakso bakar :
  • Sosis 5 buah
  • Bakso 15 butir
  • Tusuk sate 10 buah
  • Saus sambal 4 sdm
  • Saus tomat 2 sdm
  • Kecap manis 4 sdm
  • Bawang putih 1 siung ( haluskan )
  • Sedikit lada bubuk
  • Margarin 1 sdm
 
Cara membuat sosis dan bakso bakar :

1. Siapkan sosis dan bakso, kerat - kerat sesuai selera. Tusuk sosis dan bakso menggunakan tusuk sate.


2. Membuat bumbu oles, siapkan wadah masukkan saus sambal, saus tomat, kecap manis, bawang putih, lada bubuk dan margarin, aduk sampai tercampur merata.
 

3. Siapkan teflon, gunakan api sangat kecil, panggang sosis dan bakso di atas teflon, bolak balik supaya tidak gosong. Olesi dengan bumbu oles sambil dibolak balik, olesi bumbu lagi bolak balik lagi sampai bumbu meresap dan matang.
 
 
4. Sosis dan bakso bakar siap disajikan.
 



Demikian resep dan cara membuat sosis dan bakso bakar. Selamat mencoba semoga berhasil. Ingin mencoba resep yang lainnya? Pastikan untuk searching di Dapur Kristia ya.
 

Untuk cara memasak lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak