Pesona Keindahan Pantai Ora di Maluku Tengah

Pantai Ola Pulau memadukan pasir  putih bersih  dengan  air laut jernih berwarna biru kehijauan. Pantai Ola terletak di Pulau Seram dan merupakan bagian dari wilayah  Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah. Objek wisata ini terletak di pinggir hutan Taman Nasional Manusera. Perairan pantai yang dangkal atau hanya sedalam 2-3 meter menawarkan pemandangan yang sangat menarik.

Selain wahana air, Anda juga bisa menjelajahi kawasan pesisir  ini, antara lain Gurun Putih dan penginapan tradisional di tepi laut. Karena jauh dari kehidupan kota, suasananya sangat sepi. Selain itu, kawasan  sekitarnya merupakan tebing terjal dengan pepohonan hijau subur. Penduduk Pulau Seram diantaranya adalah masyarakat adat maluku. Mereka tinggal di desa Saleman dan  Sawai. Keduanya juga dikenal luas sebagai desa adat atau tanah adat.


Masyarakat adat yang tinggal di pulau ini adalah suku Hoaulu dan Arfur. Wisatawan yang tertarik  wisata budaya bisa menjelajahi kedua desa ini. Yakinlah bahwa kami ramah terhadap tamu dan wisatawan. Melangkah pertama kali ke pantai ini, wisatawan akan terkesima dengan kemegahannya dengan latar belakang tebing tinggi dan hutan hijau. Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih bersih yang lembut saat disentuh.

Warna air di  pantai ini hijau toska dengan latar belakang putih. Airnya bening, jadi dasarnya bisa terlihat jelas. Kekayaan biota lautnya masih terjaga dengan  baik. Tepat di belakang pantai terdapat Taman Nasional Manusera yang berhutan. Selain masakan resor, wisatawan juga dapat mencicipi masakan khas Maluku Tengah dan masakan daerah yang diolah oleh penduduk setempat. Hidangan utamanya meliputi makanan laut dan sagu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak