Tempat Wisata Desa di Bali Yang Wajib Dikunjungi


Berwisata ke Bali, belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Desa Penglipuran yang didalamnya terdapat masyarakat Bali Mula yang terletak di Desa Kubu, Kabupaten Bangli. Tepatnya Desanya di dataran tinggi di kaki Gunung Batur. Berkunjung ke sana, wisatawan merasakan suasana desa yang damai dan asri, yang namanya berasal dari kata “Pengeling Pura”. Oleh karena itu, ini merupakan tempat suci untuk mengenang para leluhur. 
 
Selain kesejukan udaranya, keseragaman bentuk setiap rumah yang dihubungkan oleh koridor juga menarik perhatian orang. Terlihat masyarakat yang tinggal di sana hidup berdampingan. Saat berkunjung ke sana, wisatawan dapat mempelajari aturan adat, tradisi unik dan berbagai acara ritual termasuk Galungan. Salah satu adat istiadat di sana adalah larangan laki-laki beristri lebih dari satu. Jika melangar, mereka akan dikirim ke suatu tempat bernama Karang Memadu. 
 
Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang aturan adat lainnya, Anda bisa menginap di beberapa homestay supaya bisa menikmati suasana desa yang asri sambil menimati jajanan khas Bali yang terbuat dari umbi-umbian. Setibanya di Desa Penglipuran, para wisatawan diharuskan  memarkir kendaraan roda dua atau empat di tempat parkir yang telah ditentukan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak