3 Tempat Makan di Ambon-Maluku


Bila anda berkunjung ke pantai di sekitar Pulau Ambon, nikmati berbagai menu hidangan  seafood yang berbeda ini tidak hanya digoreng atau dibakar, tetapi juga diolah dengan menggunakan bumbu yang terbuat dari berbagai rempah. Selain dari hasil laut, Selain menu makanan dari hasil laut, di hutan Maluku yang masih terjaga banyak bahan makanan nabati. Seperti sagu, umbi-umbian, serta  kenari yang menjadi ciri khas masakan dari Kota Ambon. Nikmati berbagai macam kuliner khas maluku khususnya di pulau ambon. Di bawah ini 3 hidangan lezat yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Kota Ambon, Maluku.
 
1. Dermaga Cafe
Dermaga Café merupakan tempat generasi muda Ambon untuk makan dan bersantai. Ini adalah ruang santai, dan bangunannya menggunakan banyak kayu baik untuk eksterior maupun interior. Terletak di pinggir Teluk Ambon, kafe ini menawarkan menu yang memadukan masakan lokal dan Barat. Untuk menu lokal, pastikan untuk mencoba nasi ikan goreng Asar. Makanan Barat yang paling populer di kalangan pelanggan Dharmaga Cafe adalah steak ayam. Kafe ini juga menampilkan live music pada waktu-waktu tertentu. Asyiknya makan sambil menikmati pemandangan alam dan mendengarkan musik. Harga: Kurang dari 100.000. Buka setiap hari 10:00 - 23:30 (Wit) Lokasi: Jalan Y. Sharanamar, Maluku, Teluk Ambon, Poka.

2. 88 Seafood Restaurant
88 Seafood Restaurant memiliki ciri khas dari kelapangannya. Ada area indoor, area semi outdoor, dan area dua lantai. Area semi outdoor kami di pinggir Teluk Ambon menjadi tempat makan favorit para tamu. Restoran ramah keluarga ini menyajikan hidangan laut dengan cita rasa asli Ambon. Ikan dengan papeda kuah kuning menjadi favorit yang wajib dicoba di 88 Seafood Restaurant. Terakhir, nikmati jus gandaria yang menyegarkan sebelum kenyang. Dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap hari

3. Rumah Makan Dua Ikan

Rumah makan dua ikan ini sebagian berada di darat, namun sebagian lagi semi outdoor, di atas perairan di Teluk Ambon. Beberapa di antaranya bisa disebut restoran terapung. Menariknya, salah satu sisi rumah makan dua ikan berbentuk seperti ujung kapal. Menampilkan hiburan live, rumah makan dua ikan menyajikan menu populer seperti ikan bakar dengan bumbu balado, papeda dengan saus ikan kuning, dan chakheer dengan cali. Hebatnya lagi, rumah makan dua ikan dilengkapi dengan kolam ikan, sehingga pelanggan bisa langsung menangkap ikan yang ingin disantapnya. Harganya mulai  80-150.000 per orang.  Buka mulai Jam: 11.00 hingga 22.00 setiap hari. Lokasi : Jalan Wolter Monginsidi Nomor 1, Lateri, Bagara, Ambon, Maluku.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak